KABARPANTURA.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Arjasari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, merealisasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2024 untuk pembangunan rehab kantor desa, demi terwujudnya pelayanan bagi warga masyarakat.
Kuwu desa Arjasari Jamaludin, mengatakan, anggaran Banprov yang turun ke pihak desa selain untuk sub bidang lainnya, juga dialokasikan salah satunya untuk pembangunan rehab kantor desa.
Selain untuk Tunjangan Perangkat Aparat Desa (TPAD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu dan lainya, juga untuk infrastuktur pihaknya realisasikan anggaran Banprov tahun 2024 untuk rehab kantor desa.
Pengalokasian anggaran tesebut sudah melalui musyawarah bersama seluruh elemen masyarakat yang diwakili para tokoh dalam rapat desa, dengan dihadiri pihak muspika Kecamatan Patrol, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dihadiri pendamping desa.
Menurutnya dengan adanya bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, sangat membantu pihak desa.
Hal itu karena kebutuhan yang tidak tercover dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat dibangun menggunakan anggaran Banprov. “Dengan di rehabnya kantor desa ini, yang kami inginkan selaku pemerintah desa, ingin memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat Desa Arjasari Dan memberikan kenyamanan saat berkunjung ke kantor desa,” ujar Jamaludin.
Dalam waktu bersamaan Ketua BPD H. Puad mengatakan, Adapun maksud dan tujuan dari Renovasi Kantor Desa ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Ia berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap. Dan dengan kantor desa yang sudah cukup memadai diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (Uri Damuri)***